Senin, 04 Juli 2011

Sofyan Efendi Pukul KO Dominggus

            Sofyan Efendi (kiri) melancarkan upper cut ke wajah Dominggus Nenokeba

   Sofyan Efendi berhasil membuktikan sesumbarnya. Petinju binaan Sasana Pirih Surabaya itu menang KO (knock out) atas Dominggus Nenokeba (Demokrat BC, Jakarta) pada ronde kelima, menit kedua, dan  detik ke-12 di  Surabaya Town Square (Sutos) Minggu malam (3/7/11).
Sebelum pertarungan, Sofyan sesumbar akan menghentikan perlawanan Domi pada ronde kelima. Kombinasi hook kanan dan disusul dengan upper cut kiri membuat Domi, sapaan akrab Dominggus, tersungkur. Wasit pertandingan Bambang Subagyo menghitung hingga hitungan kesepuluh dan Domi tak kunjung bangun. Sofyan pun berhak atas sabuk emas mendiang Eddy Pirih di kelas terbang mini 47,6 kg.
’’Kombinasi pukulan dia (Sofyan, Red) sangat luar biasa. Sebenarnya pada hitungan ketiga saya bisa bangun dan melanjutkan pertarungan. Tapi, sadar saya tidak mampu mengimbangi dia,’’ keluh Domi setelah laga.
Promotor pertandingan Mona Amelia Pirih langsung berjanji bakal mengorbitkan Sofyan ke kejuaraan internasional. ’’Mungkin Sofyan akan turun di dua atau tiga pertandingan lagi. Setelah itu, dia akan kami orbitkan ke kejuaraan IBF (International Boxing Federation),’’ ujar putri kandung mendiang Eddy Pirih itu. (JP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar