Selasa, 18 Januari 2011

  
                                     Darsim Nanggala
                                 -----------------------------
 Jadwal pertarungan Darsim Nanggala tinggal enam hari ke depan. Pertarungannya dengan William Raick, juara kelas welter (66,6 kg) versi KTI, pada Minggu (23/1) mendatang di Auditorim TVRI, Jakarta bakal menjadi pertaruhan yang cukup besar.  
          Jika kalah, sabuk juara Darsim kelas welter versi ATI dipastikan melayang ke tangan petinju asal sasana Studio 1000 Cimanggis itu. Karena itulah Darsim siap bertarung mati-matian untuk bisa mempertahankan gelar juara ATI dan merebut gelar juara KTI.
          Nah, asa Darsim untuk mencapai targetnya tersebut direspon baik oleh sang pelatih, Beni Belonis-Lato Vegas. Duet pelatih sasana Amphibi itu mengaku lega setelah masalah overweight alias kelebihan berat badan Darsim bisa teratasi. Padahal minggu lalu petinju berusia 31 tahun itu nyaris gagal naik ring setelah beratnya membengkak hingga 69,3 kilogram.
          “Saat timbang hari ini (kemarin, red.) Darsim sudah mencapai bobot idealnya, 66,5 kilogram,” kata pelatih Darsim, Beni Belonis kemarin (17/1). Dengan kondisi tersebut kelincahan Darsim diperkirakan pelatih berdarah Ambon itu telah kembali seperti semula.
          Menurut Beni saat ini fokus yang digarapnya adalah mempertajam pukulan Darsim.”Hook kiri dan straight kanan bakal jadi pukulan andalan Darsim,” ujar pelatih berusia 35 tahun tersebut. Karena itu materi dua pukulan itulah yang dilatih keras dengan punching pad hingga Jumat (21/1) mendatang.
          Selain itu, untuk memasuki persiapan akhir, Darsim dijadwalkan akan melakoni pertarungan uji coba dengan Arga Soka Rabu (19/1). Pemilihan Arga sebagai lawan disebabkan postur dan gaya bertarung petinju yang juga berasal dari sasana Amphibi mirip lawan yang akan dihadapi Darsim.
          Untuk menyesuaikan dengan pertarungan sesungguhnya, duel Darsim-Arga akan dilangsungkan selama 12 ronde.”Saya ingin Darsim mengganggap ini seperti melawan William. Jadi tak ada kata main-main. Arga saya instruksi juga serius,” ucap Beni.
          Sementara itu, untuk menjaga berat ideal menjelang pertarungannya, Darsim menerapkan diet ketat. Antara lain membatasi asupan karbohidrat dan menambah asupan protein.”Saya kapok overweight pokoknya. Susah menurunkan berat badan lagi,” tutur Darsim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar